Thursday, November 29, 2007

Perpisahan 2 Home Staf

Kembali kali ini Keluarga besar KBRI Roma harus menghantarkan kepulangan homestaf yang telah menyelesaikan tugas di KBRI Roma. Acara perpisahan kali ini diselenggarakan untuk melepas dua keluarga homestaf, yaitu Keluarga Bapak Artanto Salmoen Wargadinata, Minister Counsellor yang menangani Bidang Politik dan Pensosbud, dan Keluarga Bapak Amri Tahar, BPKRT. Karena saat ini Roma sedang memasuki musim dingin, maka kali ini acara laksanakan di dalam ruangan dengan dihadiri Bapak dan Ibu Duta Besar Roma, Bapak & Ibu Duta Besar Vatican, Keluarga Homestaf, para lokal staf dan para undangan. Setelah dibuka sebentar, acara dilanjutkan dengan makan malam dulu dengan menu ayam panggang, bihun goreng, oseng kambing cabe ijo, oseng ayam cabe ijo, sambel mercon dan kerupuk berisik. Acara dikemas dalam bentuk talkshow dengan para bintang tamu adalah dua keluarga yang akan pulang ke tanah air, dengan dipandu dua MC amatir nan centil pertanyaan diajukan dari mulai makanan Italy favorit, tempat gaul favorit di Italy, pengalaman berkesan sampe yang konyol dan terakhir kesan dan pesan selama bertugas di Italy.
Perpisahan homestaf kali ini selain dimeriahkan dengan penampilan salah satu diplomat magang yang mengaku aktris dari Jakarta, empat sekawan selamanya juga gayung bersambut berupa pantun-pantun yang disampaikan oleh mahasiswa dari Universitas Napoli L`orientale yang sudah pernah tinggal di Indonesia dan mahir berbahasa Indonesia,
setelah tinggal beberapa waktu di Indonesia mereka jadi mencintai Indonesia bahkan beberapa mahir berbahasa Jawa.Dalam masa tinggal di Indonesia mereka banyak berhubungan dan merasa terbantu oleh Bapak Artanto sehingga tak lupa pula mereka memberikan sebentuk kenang-kenangan kepada Bapak Artanto Salmoen Wargadinata.