Monday, June 29, 2009

Malam Perkenalan Duta Besar KBRI Roma


Setelah kurang lebih 5 bulan tanpa kehadiran Bapak dan Ibu Duta Besar (Dubes), pada bulan April 2009 lalu akhirnya KBRI Roma kembali kedatangan Dubes yang baru. Beliau adalah Bapak M. Oemar dan Ibu Dewi Oemar. Bedanya dubes baru kita tidak datang dari Jakarta namun langsung pindah dari KBRI Beijing ke KBRI Roma. Jadilah malam perkenalan diwarnai dengan suasana Cina dan Italia.

Acara dipandu oleh Bpk. Hartyo Harkomoyo dan Mbak Ika. Keduanya membuka acara dengan mempersilahkan sambutan dari Bapak Yuwono A. Putranto sebagai DCM KBRI Roma. Baru kemudian disambung dengan perkenalan Bapak Dubes dan keluarganya. Rupanya bapak dubes kita kali ini hanya membawa satu keluarga kecil, beliau hanya memiliki satu orang putra yang bernama Andyan Nandiwardhana, yang sekarang sudah resmi berstatus siswa Rome International School. Bapak Oemar sendiri berasal dari Semarang, Jawa Tengah, sementara Ibu Dewi berasal dari Malang, Jawa Timur. Keduanya bertemu ketika sedang menempuh pendidikan di Universitas Gajah Mada Yogyakarta.
Sebelum ditugaskan di Roma, Bapak dan Ibu Oemar pernah menjalani tugas di Brussel, Belgia, kemudian Jenewa, Swiss dan terakhir di Beijing, Cina. Diusia yang relatif muda, beliau sudah berhasil menjadi seorang Duta Besar. Dari mata masyarakatpun, mereka memiliki banyak harapan positif terhadap kepemimpinan seorang Duta Besar yang memiliki latar belakang pendidikan dan cara pandang yang modern.



Setelah perkenalan dari Bapak Dubes dan keluarga, acara dilanjutkan dengan hiburan dari adik-adik kecil kita yang berbakat. Lengkap berpakaian putih dengan dasi merah, mereka menyanyikan 3 lagu, dua diantaranya dalam bahasa Indonesia dan satu lagi dengan bahasa Italia,karena kebanyakan mereka adalah siswi sekolah Italia. Bapak Dubespun sangat terkesan dengan persembahan selamat datang dari generasi muda Indonesia tersebut.


Tidak disangka, 2 MC kita malam itu ternyata kembali ke panggung dengan kostum yang berbeda, Pak Yoyok dengan kostum gladiator (yang rumor has it- disewa seharga €70) persis seperti di Colosseo dan Mbak Ika yang tampil dengan baju Cina, hanya saja ternyata mbak Ika tidak cukup percaya diri dengan menyebut dirinya cino ireng (alias cina yang berkulit hitam). Dilanjutkan dengan acara hiburan dengan iringan band KBRI Roma. Semua ikut menyumbangkan suaranya, baik yang merdu sampai yang benar-benar sumbang hehehe. Mulai dari staf KBRI, remaja, anak-anak, romo, masyarakat sampai pemain band nya pun kali ini ikut meramaikan acara. Bahkan tidak mau kalah, bapak Dubes pun akhirnya mau menyumbangkan suaranya, merdu lho…….




Seperti biasa, acara ditutup dengan alunan suara merdu dari pedangdut andalan KBRI Roma, Mbak Elly. Dan akhirnya kami ucapkan selamat datang pada Bapak M.Oemar beserta keluarga, selamat bertugas dan semoga betah tinggal di Roma.